wimpie's blog

Seputar Perkuliahan dan Serba-Serbi Kehidupan

DOTA 2 : MORE THAN JUST A GAME

Posted Thursday, May 19th, 2016

index  Ini dia nih salah satu game andalan banyak orang, termasuk juga saya hahahahaa :D. Nama gamenya yaitu dota 2. Dota 2 adalah game yang dikembangkan dari game map Frozen Throne dotA. Game ini sangat bergengsi dikalangan para gamers di dunia. Mengapa? karena game ini tergolong sulit untuk dimainkan oleh semua orang. Game ini sangat membutuhkan kepiawaian kecepatan jari dan tangan para playernya. Tidak hanya itu, game ini juga sangat membutuhkan strategi untuk dapat mengalahkan tim musuh.  Ibarat suatu olahraga, game ini ibarat gabungan dari sepakbola dan juga catur.

Dalam permainan dota 2, permainan dibagi menjadi dua tim yaitu tim dier dan tim radiant. masing-masing tim berisi lima orang pemain / player yang bebas memilih hero yang disediakan. Hero inilah yang pada akhirnya digunakan untuk menghancurkan base musuh terutama ancient. suatu tim akan menjadi pemenang ketika mereka berhasil menghancurkan ancient musuhnya. Apa yang seru dalam game ini? game ini dapat dikatakan berbeda dengan game lain sehingga game ini lebih seru dari yang lainnya karena berjuta-juta kemungkinan dapat terjadi di dalam game ini. Hero yang dipilih player memiliki ability berbeda-beda dan juga memiliki peran yang berbeda-beda. Ada hero tipe killer yang digunakan untuk membunuh hero lawan, ada juga hero tipe support yang dipakai untuk membantu hero lainnya, ada hero tanker, pusher, nuker, dan lain sebagainya. Saat ini, game dota 2 sudah menjadi game yang dikategorikan sebagai sebuah olahraga dengan beragam kompetisi yang telah bergulir. Bahkan kejuaraan internasional sudah lima kali digelar ditahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, turnamen dota internasional 6 rencananya pun akan berlangsung di bulan-bulan akhir tahun. Tidak tanggung-tanggung, total hadiah turnamen internasional 6 ini rencananya berkisar sampai $16 juta dollar. Mantap kan !!!!

Sekian sedikit info yang dapat saya bagikan mengenai dota 2. sebenarnya masih banyak informasi-informasi mengenai game ini yang tidak saya sebutkan. Oh iya, bagi kalian yang sedang sibuk nulis skripsi seperti saya dan mengalami stuck dalam menulis, game ini mungkin dapat menyegarkan pikiran kalian dari hirukpikuk skripsi hahahaha, Tapi tetap harus inget waktu ya ! jangan sampai lupa waktu apalagi sampai lupa tanggung jawab.

Ingat, “game for fun not for life”

Kecuali bagi anda yang berfokus menjadi profesional gamer :D.